Back to Kompasiana
Artikel

Urban

Mira Aqila

Hanya Ingin Berbagi :)

Mau Wajah Sehat Bercahaya? Tidak Bisa Instant !

REP | 30 January 2013 | 14:46 Dibaca: 2889   Komentar: 0   4

Buat apa lagi sih ngurusin muka? Kan udah laku ini. Tenang kok mam, aku terima apa adanya kok. Komplit…plit..plit..

Ya itulah sepenggal kalimat yang selalu di ucapkan suami jika saya agak lama berdandan untuk pergi ke acara nikahan atau pergi kumpul-kumpul bersama keluarga. Jujur, saya tidak pede dengan penampilan saya. Muka saya ada flek hitamnya, sehingga harus saya tutupi dengan alas bedak/ foundation yang lumayan tebal.

Entah kenapa ketika kuliah, mungkin aku yang dulu terlalu cuek gonta ganti pembersih muka, gampang kena hasut pake krim inilah, krim itu lah, dari dokter ini lah, dari dokter itu lah, dan baru sekarang saya rasakan akibatnya. Muka jadi kusam dan flek mulai tumbuh. Ditambah dengan efek suntik KB, yang tiap bulan yang saya jalankan selama 3 tahun terakhir, membuat flek hitam saya bertambah. Sehingga saya jadi tidak PD dalam urusan penampilan.

Kejadian terakhir yang saya ingat ketika lebaran kemarin, sodara saya yang masih kuliah langsung tanpa berbisik-bisik bilang, mir, muka lo kok banyak flek hitamnya ya?? Mana keras lagi bilangnya didepan sodara yang lain, alhasil saya beralasan, Effek suntik KB say! Duh…. Malu banget. Mungkin selama ini aku kurang begitu serius menjaga muka, jadi hasilnya tidak maksimak, kusam dan tak terawat.

Semenjak saya aktif didunia maya, saya sering sekali menemukan tips menjaga kulit agar sehat dan cerah bersinar, diantara adalah banyak minum air putih, vit E dan mengonsumsi buah-buahan. Meski tidak optimal menjalankannya, tapi saya tetap berusaha mengkonsumsi itu semua.

Saya tahu bahwa flek-flek di muka itu tidak hilang secara instant, memerlukan waktu yang lama dengan perawatan yang simple dan mudah. Hanya saja rasa malas harus diusir jauh-jauh. Dengan rajin bersihkan muka ketika mandi dengan facial foam. Kemudian menggunakan cleanser dan toner, lalu pelembab, alas bedak buat menutupi flek, dan tentunya jangan lupa menggunakan sunblock agar muka kita terlindungi dari efek negatif sinar UV. Insyaallah jika dilakukan secara continue akan terlihat hasilnya.

Ingat jangan terlena dengan produk yang dapat membuat wajah jadi bersih secara instant,  pasti mengandung zat negatif yang dilarang oleh badan POM seperti zat mercuri dll.

BIOKOS dari Martha Tilaar.

Kemarin saya melihat produk BIOKOS dari Martha Tilaar di kompasiana, dan ketika saya baca info produknya, ternyata bagus untuk perawatan muka agar terlihat segar, bersih, cerah dan sehat. Sebenarnya saya sudah lama mengenal produk dari Martha Tilaar, karena mama saya dulu pakai sariayu jadi saya sewaktu SMA suka minta bedaknya untuk berangkat ke sekolah.

Produk Biokos yang dikenalkan adalah BIOKOS Derma Bright Series untuk perawatan yang bisa mencerahkan wajah. Produknya terdiri dari krim pagi (Intensive Brightening Day Cream), krim malam (Intensive Brightening Night Cream), Serum, Cleanser dan Toner.

Fungsi dan kegunaan masing-masing produk Biokos Derma Bright

Cleanser berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran yang hinggap diwajah karena aktivitas sepanjang hari. Caranya dengan cara mengoleskan secara merata cleanser ini di beberapa titik wajah dan leher, kemudian pijat dengan lembut. Bersihkan menggunakan kapas.

Toner berguna untuk menyegarkan wajah dan membersihkan sisa-sisa cleanser yang masih menempel diwajah. Caranya bubuhi toner di kapas, lalu tepuk-tepukan dengan lembut keseluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan.

Biokos DERMA BRIGHT Intensive Brightening Serum berguna untuk membantu mengurangi flek hitam / spot / hiperpigmentasi. Serta membantu mencerahkan wajah, membuat wajah tampak bercahaya, menghambat pembentukan melanin dan menghambat proses penuaan kulit. Serum ini digunakan setelah membersihkan muka dengan cleanser dan toner, sebelum menggunakan krim malam dan krim pagi.

Biokos DERMA BRIGHT Intensive Brightening Day Cream berguna sebagai pelembab wajah yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sengatan matahari / sinar UV karena mengandung SPF 25 (praktis tidak menggunakan sunblock) serta membantu mengurangi flek hitam / spot / hiperpigmentasi. Cara penggunaannya, setelah menggunakan serum, kering, lalu oleskan tipis-tipis ke daerah wajah dan leher.

Biokos DERMA BRIGHT Intensive Brightening Night Cream diformulasikan khusus untuk meningkatkan kecerahan kulit dan membuat wajah semakin bercahaya, serta memberikan nutrisi sepanjang malam serta efektif membantu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Cara pakainya setelah wajah dibersihkan, diberi serum, lalu oleskan tipis-tipis ke daerah wajah dan leher sebelum tidur.

Nah, setelah membaca kegunaan dari masing-masing produk dari BIOKOS DERMA BRIGHT tersebut, ternyata menjaga kesehatan wajah itu ada step-stepnya, dan masing-masing produk saling berkaitan, sehingga fungsinya menjadi maksimal untuk membuat wajah kita sehat, bersih dan bercahaya.

Eh, sepertinya harus merayu suami dulu agar dibelikan produk BIOKOS dari Martha Tilaar ini, bukankah wajah adalah asset kita? Semakin wajah bersih dan bercahaya, suami semakin cinta kan?

Yang terpenting dari semua adalah menjaga komitmen kita untuk terus menerus tanpa malas menjalankan ritual perawatan wajah diatas seperti pembersihan cleanser & toner, serum, hingga pemakaian krim malam dan krim pagi. Ingat semua butuh proses (tidak instant) dan perawatan berkelanjutan sehingga kita bisa memiliki wajah yang sehat dan bercahaya. Jangan lupa minum air putih yang cukup dan konsumsi buah dan makan makanan yang bergizi.

Jadi anda setuju dengan ucapa suami saya diatas? saya tidak! karena mau sudah memiliki suami atau single, penampilan harus dijaga. Betul kan?

Selamat mencoba :)

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Inilah (Bocoran) Kunci Jawaban UN SMA 2014! …

Mohammad Ihsan | | 17 April 2014 | 09:28

Kapal Feri Karam, 300-an Siswa SMA Hilang …

Mas Wahyu | | 17 April 2014 | 05:31

Tawuran Pasca-UN, Katarsis Kebablasan …

Giri Lumakto | | 17 April 2014 | 09:09

Sudah Dikompres tapi Masih Demam, Salahkah? …

Widhi Handayani | | 16 April 2014 | 21:59

Kompasianer Mengawal Pemilu 2014 …

Kompasiana | | 09 April 2014 | 04:17


TRENDING ARTICLES

Agar Tidak Menyusahkan di Masa Tua …

Ifani | 4 jam lalu

Menguji Nyali Jokowi; “Say No to …

Ellen Maringka | 4 jam lalu

Dinda, Are You Okay? …

Dewi Nurbaiti | 5 jam lalu

Pelajaran Mengenai Komentar Pedas Dinda …

Meyliska Padondan | 6 jam lalu

Menakar Pasangan Ideal Capres - Cawapres …

Afdhal Ramadhan | 11 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: