Back to Kompasiana
Artikel

Hobi

Ruddiewok

Pemimpi tapi bukan pengkhayal. http://ruddiewok.blogspot.com

Resep Umpan Lomba Mancing Ikan Mas

OPINI | 15 November 2011 | 15:51 Dibaca: 18250   Komentar: 0   0

Memancing merupakan kegiatan yang mengasyikan, sensasinya selalu membuat kita ketagihan, bagi yang suka mancing terutama Lomba mancing Ikan mas yang diadakan di kolam nih ada salah satu resep umpan juara, umpan ini merupakan umpan juara, karena umpan ini telah dibuktikan dan hasilnya memenangkan hadiah Motor dan Kulkas dalam sebuah acara lomba mancing, dan memenangkan lomba-lomba lainnya, pengen tahu resepnya

pertama-tama siapkan bahannya seperti berikut :

1. Jagung Biasa 7 bh

2. Jagung Manis 1 bh

3. Singkong 1 btg

4. Keju Craft ( ukuran kubus 5cm)

5. Deho

6. Vanili

7. Keju Nabati 1/2 kaleng kecil ( bisa dibeli di toko kue)

8. Telor bebek 7 butir

9. Telor rang-rang (telur semut)

Setelah bahan terkumpul baru ke tahap pengerjaan ;

1. Jagung biasa dan jagung manis diparut, (tapi jangan sama bonggolnya ya.!!)

2. Singkong juga diparut.

3. Kedua bahan tersebut kemudian di aduk dengan menggunakan mixer

4. Masukan keju Craft dan keju Nabatinya ke adonan sambil terus di mixer (aduk).

5. Masukan Deho, setengah kalengnya saja, setengahnya di simpan untuk proses selanjutnya

6. Oh iya jangan lupa tuh telur bebeknya, tapi ingat kuningnya aja.

7. Taburkan vanili sedikit saja.

Ngomong-ngomong kaya bikin kue ya?! Emang nanti bentuknya bakalan kaya kue bolu. namanya umpan juara, lanjutin ga? oke deh kalu masih penasaran.

Setelah adonan tercampur semua, masukan adonan ke  dalam plastik 1/4 liter, hingga hasilnya jadi beberapa kantong, setelah itu kantong-kantong yang berisi adonan tadi di ikat.

Setelah itu kantong yang berisi adonan tersebut dikukus selama 2 jam ( gak boleh kurang ataupun lebih ).Setelah 2 jam, angkat dan dinginkan. Umpan ini bisa di simpan di kulkas hingga berbulan-bulan. Pasti ada yang bertanya-tanya, dari resep bahan tadi ada jenis telor rang-rang kok gak dicampur?! jawabanya, telor rang-rangdan sisa deho yang tadi dicampur atau diaduk pas kita akan mancing di kolam saja. Jika umpan tersebut lembek bisa ditambahkan dengan kue tipis yang rasa keju itu, kue tersebut dibubukan sampai halus baru dicampur dan diaduk ke umpan hingga kira-kira pas ( enggak lembek-enggak keras )

perhatian :  Bahan dan Takaran dapat bertambah dan berkurang sesuai jenis air kolam dan keinginan si pencipta resep.

Nah sekian rahasia resep  umpan lomba mancing ikan mas yang sudah jadi umpan juaranya,selamat mencoba, jadilah juara..!!

penulis : Ruddiewok

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Bukti Nyata Power Sosial Media; Jonan, Ahok, …

Prayitno Ramelan | | 23 November 2014 | 10:59

Supermaterial yang Akan Mengubah Wajah Dunia …

Rahmad Agus Koto | | 23 November 2014 | 11:02

Akrobat Partai Politik Soal Kenaikan BBM …

Elde | | 22 November 2014 | 21:45

Awal Musim Dingin di Gunung Manin, Daejeon, …

Ony Jamhari | | 23 November 2014 | 11:49

Saatnya Kirim Reportase Serunya Nangkring …

Kompasiana | | 12 November 2014 | 11:39


TRENDING ARTICLES

Selamat ke Pak Tjip, Elde dan Pakde Kartono …

Pakde Kartono | 8 jam lalu

Kesan-kesan Saya Ikuti Kompasianival 2014, …

Djarwopapua | 16 jam lalu

Catatan Kompasianival 2014: Aksi Untuk …

Achmad Suwefi | 18 jam lalu

Duuuuuh, Jawaban Menteri ini… …

Azis Nizar | 21 November 2014 22:51

Zulkifli Syukur, Siapanya Riedl? …

Fajar Nuryanto | 21 November 2014 22:00


HIGHLIGHT

Bagaimana Menjadi Penulis Opini, Kuliah …

Hendi Setiawan | 10 jam lalu

Di bawah Alunan Malam …

Arrizqi Titis Anugr... | 11 jam lalu

Cenderamata Kompasianival 2014 …

Mabate Wae | 11 jam lalu

Awal Musim Dingin di Gunung Manin, Daejeon, …

Ony Jamhari | 11 jam lalu

Benarkah Reformasi Birokrasi Harus Dipaksa? …

Efendy Naibaho | 11 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: