Back to Kompasiana

Minggu, 31 Agustus 2014

Catatan
CATATAN

Gangnam Style ala Mario Teguh, Spirit Baru …

30 December 2012 23:42

Menarik sekali menyaksikan acara Golden Ways Mario Teguh semalam. Di pembukaan acara motivator Mario Teguh ber-gangnam style (persis seperti penyanyi aslinya) dengan latar para dancer. Mereka bersam...

Subki Raz
Dibaca : 1974

Apa Istimewanya Malam Tahun Baru?

30 December 2012 23:37

Tanpa terasa malam tahun baru datang lagi. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh lapisan masyarakat di seluruh penjuru dunia sibuk menyambutnya. Mulai dari sekedar makan bersama bersama tetangga...

Masteddy
Dibaca : 206

Healing of A Broken Heart

30 December 2012 22:21

Orang bilang patah hati tuh ga enak banget deh. Pastinya semua kita pengennya hidup bahagia selamanya. Tapi siapa sih yang bisa mengatur apa yang akan terjadi di masa depan? Untuk mendapatkan cinta ...

Dc Van Leer
Dibaca : 189

Berburuk Sangka Tanpa Kita Sadari

30 December 2012 22:18

Berburuk sangka jelas hal yang kurang baik, namun tanpa sadar kita juga melakukan hal ini pada teman atau sahabat kita. Seseorang ditegur teman atau sahabatnya,”Jangan kau buruk sangka padaku so...

Teguh Suprayogi
Dibaca : 333

Membuang Pikiran dengan Tulisan

30 December 2012 21:56

Beberapa minggu lalu saya sempat mengikuti pelatihan menulis yang berjudul “Mengikat Kata Mengurai Makna” di kampus saya dengan pembicara Pak Hernowo Hasim yang juga seorang penulis buku. ...

Shandy Rachman
Dibaca : 122

Gadis Tionghoa

30 December 2012 21:40

Matanya tak terlalu sipit. Tetapi cukup tajam. Kukira jauh lebih tajam dari pisau bedah, atau pisau jagal, mungkin. Setidaknya, mata itu pula yang sudah membedah dadaku dan ia bertempat di baliknya. ...

Zulfikar Akbar
Dibaca : 610

Cara Bayar Modern yang Nggak Banget

30 December 2012 21:34

Sebagai orang kampung yang biasa membayar segala sesuatu dengan uang kontan, saya kok tidak merasa nyaman dengan sistem pembayaran menggunakan checking account. Itu lho cara bayar dengan menggunakan c...

Usi Saba Kota
Dibaca : 255

Cegah Pemerkosaan Dengan Percaya Diri

30 December 2012 20:59

“Pemerkosa yang berpengalaman dan para pengganggu di jalanan akan memilih korbannya bukan berdasarkan pakaian yang mereka gunakan atau siapa diri mereka melainkan bagaimana mereka berperilaku....

Santi Mulawarman
Dibaca : 526

Soto Tugu Jogja

30 December 2012 20:08

Aktivitas malam adalah nirvana anak muda, yang bebas berkelana mencari apapun untuk mengemas maknanya. Semakin hari semakin ramai, semakin malam semakin padat, bukan hanya cafe dan diskotik yang menja...

Huhum Hambilly
Dibaca : 196

Emas

30 December 2012 19:22

baru saja pulang dari kampung,tahun baru memng akan biasa saja.dirumah,aku ,ayah,bima,padel,kami lakukan aktivitas biasa saja,pasat,ya pasar,ayam ya ayam,hanya saja,di kuansing,itu bergantung pada mus...

Wiriyanto Aswir
Dibaca : 93

Kompasiana Buat Anak Tingkat SD

30 December 2012 18:36

Foto foto ini adalah pengantar awal keadaan saya melakukan perjalanan ke Madrasah Ibtidaiyah Darul Rasyidin, Dusun Balang Ajia, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. T...

Irwan Thahir Manggala
Dibaca : 169

[Spasi] Jeda Waktu Kosong

30 December 2012 18:34

Berkisah berarti berbicara tentang yang sudah berlalu. Sepanjang dalam waktu meliputi detik, menit, jam, hari, bulan, tahun sepanjang yang sudah berlalu. Semenjak lahir ke dunia hingga sekarang. Saat ...

Wahid Nur
Dibaca : 130

Percaya, Harapan, dan Cinta

30 December 2012 18:08

Di dunia ini orang yang mempunyai agama yang berbeda satu sama lainnya. Ada juga orang yang tidak mempunyai agama. Ada juga yang tidak mempunyai agama tapi mempercayai Tuhan. Ada pula yang yakin ...

M&s
Dibaca : 251

Berkomunikasi dengan Allah

30 December 2012 18:01

Berkomunikasi dengan sang maha pencipta itu harus setiap waktu, jam, hari bulan maupun tahu kita lakukan ibaratnya kita berkomunikasi dengan menggunakan sebuah HP atau jaringan internet seperti Fb twi...

Purniadi
Dibaca : 360

penodongan modus tanya alamat

30 December 2012 16:14

PENODONGAN DINI HARI  TGL 30 DESEMBER 2012, SEKITAR JAM 02.15 DINI HARI DEPAN KFC WISMA KOSGORO JL.MH. THAMRIN JAKPUS… KEJADIAN BERMULA KETIKA AKU BERSEPEDA MELINTAS DEPAN SARINAH THAMRIN, AD...

Reflyarondonuwu
Dibaca : 324

[Ngapak Mania] Nyanyi lagu Inggris

30 December 2012 16:09

Dina minggu sore jadwal nyambut gawe bareng Ronce.  Nasib dadi kuli.  Wong-wong pada libur, awake dhewek kudu mangkat kerja.  Ronce kuwe pawakane dhuwur, cungkring, seneng nyani lan rada menyek. S...

Mak Ngerot
Dibaca : 305

Resolusi (lagi) 2013

30 December 2012 16:09

Kata resolusi bukan kata yang asing setiap kali akan memasuki akhir suatu tahun dan memasuki tahun yang baru. Kebanyakan orang akan membuat daftar demi daftar hal-hal yang akan atau tidak akan dilakuk...

Yola Caecenary
Dibaca : 187

Antara Saya, Koran, dan Kompasiana Terbalut …

30 December 2012 15:48

Kenangan tak akan hilang terhapus masa. Saya meyakini benar uangkapan tersebut. Selama apa pun waktu yang kita lalui, tak akan sanggup menghapus semua yang telah tertanam di hati. Mungkin bagi sebag...

Latif N. Janah
Dibaca : 136

Halak Batak, Tak Ada Kembang Api Merayakan …

30 December 2012 14:53

Hanya dalam hitungan jam, tahun 2012 segera akan berakhir. Biasanya, banyak kegiatan yang sudah direncanakan untuk merayakan acara tutup tahun seperti ini, bersama teman terdekat atau keluarga. Sepe...

Emmanuelly Keisa Denina
Dibaca : 815

Koperasi ??? Siapa Mau

30 December 2012 14:22

Bicara koperasi seharusnya berbincang mengenai aspek perekonomian yang merakyat, telaah tentang perkumpulan otonom dari orang-orang yang bersatu secara sukarela untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi e...

Vlad Alvaz
Dibaca : 148

HEADLINE ARTICLES

Susahnya Mencari Sehat …

M.dahlan Abubakar | | 30 August 2014 | 16:43

Penghematan Subsidi dengan Penyesuaian …

Eldo M. | | 30 August 2014 | 18:30

Negatif-Positif Perekrutan CPNS Satu Pintu …

Cucum Suminar | | 30 August 2014 | 17:13

Rakyat Bayar Pemerintah untuk Sejahterakan …

Ashwin Pulungan | | 30 August 2014 | 15:24

Blog Competition Smartfren: Andromax yang …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 20:22


Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

HIGHLIGHT

Subscribe and Follow Kompasiana: