Back to Kompasiana

Jumat, 25 April 2014

Catatan
CATATAN

Di Harap Surat Pindah Lain Diterima

21 October 2012 17:58

Oleh: Hamus Rippin Romantis, masa muda sekali saja, setelah  berlalu tak akan kembali lagi. Masa dibangku sekolah menengah, satu masa yang kesannya tersendiri dalam hidup manusia yang mengalaminya,...

Hamus Rippin
Dibaca : 296

Kampungan lagi…… abis, enak sich.

21 October 2012 17:49

Pernah bayangkan?? Kangen kampung halaman, tinggal di daerah konflik, tak punya kampung halaman, terbuang, terhina dan tak dianggap, tak punya keluarga untuk berbagi ceritera dan tentang beban kehid...

Santi Diwyarthi
Dibaca : 178

Ketika semua urusan agama di campur-aduk kan …

21 October 2012 17:12

Pengen tertawa saya setelah membaca sebuah artikel yang di tulis oleh seorang kompasioner. lucu, aneh, dan dlm bahasa gaul nya bisa di bilang kamseupay oleh anak -anak jaman sekarang. setelah saya bac...

Ber -  Sie
Dibaca : 191

Mengenal Mutawa, Polisi Syari’ah Arab …

21 October 2012 16:40

Di Indonesia, saya, anda dan kita semua pasti mengenal Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin oleh alumni Arab Saudi, Muhammad Rizieq Shihab atau lebih populer di panggil Habib Rizieq. Dalam visi mis...

Ken Hirai
Dibaca : 634

Tolong, Terimalah Cintaku

21 October 2012 15:22

Jum’at, 19 Oktober 2012 Jam Sembilan pagi, Dosen Peradaban Barat itu baru saja pergi setelah mengajak kami–mahasiswanya-berdiskusi.Tiba-tiba saja aku teringat hari ini adalah tanggal 19 Oktober, h...

El Fietry Jamilatul Insan
Dibaca : 160

PNS pun Bisa Memperjuangkan Kebenaran… …

21 October 2012 14:45

Hidup, ada yang mengatakan seperti berada dalam dua sisi koin berbeda. Melihatnya tergantung di posisi mana kita berada. Dari situ kemudian lahir tentang pandangan hidup yang bisa jadi berbeda dengan ...

Mushlihin Mursalin
Dibaca : 285

KIsah lebah dan Bunga

21 October 2012 12:39

Ada obrolan panjang denganmu. Ini tentang kisah bulan oktober yang mengawali kehidupan senja pagi di bumi yang katanya besok akan hilang. Senja yaitu lebah mengitari pagi yang bunga, persis seperti ga...

Swara Hati
Dibaca : 174

Wah…Maaf, Saya Pun Pernah Menghapus …

21 October 2012 11:50

Benar! Saya pun pernah menghapus komentar salah satu rekan Kompasianer lainnya. Hanya satu dan kejadian itu pun tak disengaja oleh saya. Pada artikel Gilang Menggungat, yang untuk pertama kalinya tere...

Dewa Gilang
Dibaca : 251

Katulampa Siaga, Jokowi-Ahok Siap-siap

21 October 2012 11:08

Kepala Penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman menyatakan bahwa, “… Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor dan Puncak, Minggu sore, menyebabkan debit air di Bendung Katulampa meningk...

Opa Jappy
Dibaca : 422

Aku Mencintaimu Dengan Seluruh Kebencianku

21 October 2012 11:02

CINTA… Hanya satu kata… Tapi dari situlah aku mulai merangkai segenap penyesalanku pernah mengenal orang seperti dirimu. Aku mencintaimu, sungguh aku sangat mencintaimu. Tapi itu dulu saa...

Melanie Fernandez
Dibaca : 932

Nasionalisme di Telekomunikasi

21 October 2012 10:52

Siapa sih yang gak punya Handphone ? hehe…pasti punya donk o:) Telponan, Smsan, dan Internetan udah jadi konsumsi utama di era modern skarang. Kalo kita terlibat di satu obrolan dengan teman ato...

Fyan Walnut_tree
Dibaca : 1789

Selamat Mbak Nurma Hapsari

21 October 2012 10:50

Kalender Masehi menunjukkan tanggal 20 Oktober 2012, hari ini hari Sabtu dan hari yang spesial. Tapi bukan hari yang spesial bagi saya, melainkan bagi teman kelas saya Nurma Hapsari. Hari Sabtu kemari...

Taufik Eko Susilo
Dibaca : 158

Inilah Kunci Kebahagiaan Bagi Siapapun

21 October 2012 10:36

Ketika bersyukur, tidak peduli ia orang kaya atau orang miskin, dari pejabat sampai tukang beling, maka ia akan merasakan kebahagiaan. Meski begitu, kadar rasa syukur tiap orang pun berbeda. Rasa syu...

Trio Hamdani
Dibaca : 249

Sedikit Info

21 October 2012 10:17

ternyata banyak orang yang menghebohkan kalau tahun 2o12 ithu adalah hari kiamat, pada dasarnya taggal 21 desember 2012 waktu universal menandakan bahwa 5125 itu adalah tahun perubahan siklus pada p...

Umuy Mulyanti
Dibaca : 48

Pelajaran Untuk Para Orang Tua

21 October 2012 08:48

Kalo Sudah Tidak Ada Barulah Menyesal… Nasi Sudah Menjadi Bubur.. Begitulah ungkapan yang sering terlontar jika kita merasa sudah menyesali apa perbuatan dan apa kejadian yang sudah menimpa kita,...

Dhanitrilogy
Dibaca : 443

KATA” dari M’ 3,AN

21 October 2012 08:40

dalam menjalani hidup itu ada 2 ..,.,.,.,.,.,. 1 menjalani’a dgn keajaiban” 2 menjalani’a dgn biasa” saja dan hdp mu indah bla kau tau jalan mana yg benar disaat kau terjatu...

Mayzull Ayzuar
Dibaca : 40

Dia Si Kompasianer yang Memalukan…..

21 October 2012 07:49

Dia ini Kompasianer yang memalukan? Siapakah orangnya? Anda, teman anda, mereka,? Dengan jujur, dan pertimbangan yang matang, hati legowo, ikhlas, tanpa tandensi dan paksaan, saya akan menunjukkannya...

Apus-pasarpanas
Dibaca : 242

Mushola Mana Mushola, Eike Belom Sholat Nie

21 October 2012 07:22

today is my 2nd day in jekardeh so far masih fun fun aja #karena alhamdulillah g yang mpe kejebak macet gitu2 dech but, bukan berarti aku g punya keluhan tuk kota terpadat di indonesia ini. Yester...

Lala Anggraini
Dibaca : 186

Pengalaman Berguru dengan Pakar Pemasaran di …

21 October 2012 07:16

Pikiran ku sejenak tertegun ketika melihat sang pakar pemasaran itu berbicara, sebuah kisah yang membuka mataku yang selama ini tertutup. Sang pakar itu bercerita indah tentang suatu ilmu yang sudah ...

Dhani
Dibaca : 290

Ketika si Ana sakit dan si Inet Ngambek

21 October 2012 06:23

Usai sholat zuhur seperti biasa saya rehat sebentar dan kebiasaannya juga kalau istirahat pastinya HP akan setia menemani untuk dimainkan. Situs pertama yang saya kunjungi adalah Kompasiana (si Ana),...

Melati.kompasiana.com
Dibaca : 114

HEADLINE ARTICLES


TRENDING ARTICLES

Hasil Drawing AFC U-19: Masuk Group Neraka, …

Ethan Hunt | 1 jam lalu

Partai Manakah Dengan Harga Suara Termahal? …

Chairul Fajar | 12 jam lalu

Siapa yang Akan Bayar Utang Kampanye PDIP, …

Fitri Siregar | 12 jam lalu

Riska Korban UGB jadi “Korban” di Hitam …

Arnold Adoe | 13 jam lalu

Tangis Dahlan yang Tak Terlupakan …

Dedy Armayadi | 16 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: