Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Kiti Kirana

Belajar bersyukur dan melihat sisi baik dari segala hal

Mempersoalkan, Mengapa Ibas Yudhoyono Selalu Berlengan Panjang

OPINI | 05 November 2013 | 12:42 Dibaca: 2123   Komentar: 0   0

Sekali lagi, tentang instagram Ani Yudhoyono. Kemarin, terjadi (lagi) kesengitan tentang foto bu Ani. Kali ini menyangkut putra bungsunya, Ibas yang selalu difoto dengan baju lengan panjang.

Foto jepretan Bu Ani menurut saya, berkualitas standar, dengan pose keluarga Ibas lengkap : suami istri dan bayi lelakinya. Enggak perlu dikomentari, karena memang biasa saja.

Lalu muncul komentar yang mungkin tidak diharapkan Bu Ani Yudhoyono.

Diskusi Sengit

Waaah mas ibas pasti pake baju lengan panjang terusss ….

Bu Ani : @devi_tri  ada masalah dengan baju Ibas?

Bu Ani (lagi)  : Setiap orang punya cita rasa berpakaian sendiri2, tak perlu dipermasalahkan, mau lengan pendek, mau lengan panjang, terserah saja, sepanjang yang bersangkutan merasa nyaman.

Lalu bermunculan komentar-komentar yang menghujat devi_tri, dan menjilat-jilat Bu Ani dan fotonya.

Lalu dikomentari  orang lain (komentar itu sudah dihapus) yang begini isinya: kok sengit banget bu Ani mengomentari soal baju Ibas yang selalu berlengan panjang?

Penelusuran foto Ibas

Bahkan kompas.com juga ikut heboh dan mencari foto Ibas yang berkostum lengan pendek. Hasilnya, dari ratusan foto Ibas yang diperoleh,  semuanya Ibas dengan lengan panjang.

Begitu penasarannya, saya juga kepo mencari foto Ibas tanpa lengan panjang. Ups, ternyata ada loh. Saat upacara siraman untuk pesta perkawinannya, Ibas malah berpose bertelanjang dada.  Tapi itu foto dari jauh loh, bukan zoom sehingga kita tidak bisa melihat dengan jelas, ada apa di sepanjang tangan Ibas yang membuat penasaran.

Ada yang bilang, tangan Ibas perlu ditutup karena

  • ada tato : saya tidak anti korupsi
  • ada tato : gambar  si Ola, bandar narkoba yang dapat grasi dari Sby
  • ada sayatan - sayatan, ala pengguna narkoba

Benar atau tidak, I do not know.

Namun kalo mencoba kritis, kenapa Bu Ani sewot banget jika ada yang mengomentari Ibas, meski cuma urusan baju lengan panjang doang,  gimana dong ???

Ini foto Ibas dan teman-temannya :

1383629633702580472

Buat Kompasianer yang ikutan kepo, atau mencoba bersikap ilmiah (hahah) silakan  googling deh

Untuk mas Ibas Yudhoyono, kalau memang sempat baca postingan ini, saya berharap cepetan dong klarifikasi. Kalau memang itu terjadi di masa lalu, yah be gentleman aja, itu masa lalu. Sekarang saya Ibas yang baru, Ibas yang anak presiden, Ibas yang politisi santun, dan Ibas yang  ayah bertanggungjawab

Salam dari saya,

Pengamat Instragram Ani Yudhoyono, ups maksudnya penikmat komentar2 di instagram Ani Yudhoyono

http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2013/10/18/come-on-bu-ani-yudoyono–600024.html

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Petrus Lengkong, Seniman Dayak, Pensiunan …

Emanuel Dapa Loka | | 20 September 2014 | 08:56

Menilik Kasus Eddies Adelia, Istri Memang …

Sahroha Lumbanraja | | 20 September 2014 | 11:51

Puluhan Kompasianer Tanggapi Ulah Florence …

Kompasiana | | 20 September 2014 | 10:24

Wow… Peringkat FIFA Indonesia Melorot Lagi …

Hery | | 20 September 2014 | 09:35

Beli Bahan Bakar Berhadiah Jalan-jalan ke …

Advertorial | | 20 September 2014 | 07:12


TRENDING ARTICLES

Jokowi Pernah Disumbang Tahir, Kenapa TNI …

Aqila Muhammad | 4 jam lalu

Heboh!Foto Bugil Siswi SMP Di Jakarta …

Adi Supriadi | 6 jam lalu

Kisah Perkawinan Malaikat dan Syaiton …

Sri Mulyono | 7 jam lalu

Beda Kondisi Psikologis Pemilih Jokowi …

Rahmad Agus Koto | 7 jam lalu

Hanya di Indonesia: 100 x USD 1 Tidak Sama …

Mas Wahyu | 7 jam lalu


HIGHLIGHT

Gas Elpiji 12 Kg dan Elpiji non subsidi …

Asep Wildan Firdaus | 7 jam lalu

Wow! Demi Cinta, Wanita Ini Tinggalkan …

Handarbeni Hambegja... | 7 jam lalu

Sempol, Desa Eropa di Kaki Gunung Ijen …

Mawan Sidarta | 8 jam lalu

Memangnya di Sorga Ada Apa?? …

Fenusa As | 8 jam lalu

Menikmati Penyakit Hati …

Orang Bijak Palsu | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: