Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Mas Abim

Bukan Siapa-Siapa

Ahok = FPI

OPINI | 31 July 2013 | 23:32 Dibaca: 5192   Komentar: 61   11

Eits… jangan marah dulu para ahok lovers, kite punya pandangan beda boleh dong, ok lah kalau argumen saya nanti di bilang tak berdasar, asbun alias asal bunyi, sembarangan dan sebagainya. Tulisan tak bermutu ini, hanya mencoba mengupas fenomena “mulut harimau” sang wakil gubernur DKI dengan “ketegasan salah kaprah” ormas yang katanya membela Islam dalam perspektif orang bodoh.

Secara umum sich ahok tipe pemimpin yang baik dan terkesan tegas dalam memimpin, hanya saja ketegasan harus juga punya etika dong, anak kecil aja kalau dinasehatin yang bener tapi caranya kasar, pasti ga’ bakalan masuk tuch nasehat, apalagi kalau kita pakai kata-kata kasar tersebut di depan teman-temannya (bagaimana kalau di depan media yah, nyang di tontong berjuta orang) wah… yang ada malah bisa dendam kesumat tuch anak sama kita, bener apa bener pemirsah…

Terus kaitannya dengan FPI apa dong ??? Koq sampai judulnya “Ahok = FPI” khan fitnuh, eh.. fitnah itu namanya, mosok sang sang dewa keadilan yang dipuja puji seluruh penjuru negeri disamakan dengan preman berjubah (bukan ane loh yang bilang, ane cuma copy paste dengan julukan para Islamphobia, so jangan marah sama ane ye para FPI lovers). Pissss salaman dulu ye… hehehehehe

Penasaran pemirsah… mau tau aja atau mau tau bangetsss… biasa aja dong, kaga’ usah pake teriak, hehehe… secara ane juga kaga’ bakalan denger, jadi mau tau atau kaga’ mau tau, ane mah lempeng aja, nulis terussss, syukur-syukur nanti terbaca (bukan sengaja dibaca), ya iyalah, ngapain juga bapak kite tuan ahok mau baca tulisan nyang kaya’ gini, lagian kalau sampai dianye tau, wah… bisa gawat tuch, bisa-bisa gue diperkarakan, atau langsung keluar kata-kata sakti mandragunanya “kalau macam-macam, kita SIKAT !!!” emang gue cucian… hehehehe makanya pemirsah jgn bilang-bilang ye, ini cuma rahasia kite berdua, makanya janji dulu, kalau ga’ mau janji, ane kaga’ mau kasi tau loh persamaannya, ya iyalah pake jari kelingking, ok… kita salaman jari kelingking ye… sippp… Let’s to the point.

Ahok dan FPI sama-sama pakai cara kekerasan dalam menegakkan apa yang mereka berdua anggap sebagai sebuah kebenaran.

Dalam Islam, sepanjang pemahaman ane nich ye, amar ma’ruf nahiy mungkar memang merupakan salah satu perintah agama, tapi harus dilakukan secara bil hikmah, Rasulullah saja yang sudah dijamin masuk surga (habib riziq dijamin masuk surga kaga’ ya…), ga’ pernah kasar sekalipun , bahkan kepada musuh. Beliau dikenal sangat tinggi akhlak dan luhur budi pekertinya, maka tak heran jika sejarah mencatat, banyak sekali orang yang masuk Islam karena terkesan dengan pribadi beliau yang agung.

Nah… kalau ahok memang kaga’ pernah bawa pentungan ke mana-mana (emang ahok satpam…hehehe), juga kaga’ pernah nabrak orang seperti kasus di Kendal (secara ahok selalu pakai supir…hehehe, kalau mobilnya nabrak, pan supirnya yg disalahin), Namun mulutnya setajam pedang, mampu melukai perasaan dan hati manusia, sangat jauh berbeda dengan pasangannya yang lebih humble, bahkan cenderung merendah, tengok aja sewaktu perseteruan Jokowi dan Bibit Waluyo (sebelum Jokowi menjabat Gubernur DKI), dengan mengaku-ngaku orang bodoh (padahal maksud sebenarnya sich, dianya pintar), alhasil Jokowi sukses menuai simpati masyarakat Jateng, karena dianggap sebagai pihak yang terzalimi oleh atasannya waktu itu.

Ok.. sekian dulu, kalau ada nyang kaga’ setuju, maaf ye… ane khan cuma orang bodoh… xixixixixixixi

Tags: ahok fpi jokowi

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | | 25 October 2014 | 17:32

ATM Susu …

Gaganawati | | 25 October 2014 | 20:18

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12

Gayatri Wailisa, Anggota BIN? Perlukah …

Arnold Adoe | | 25 October 2014 | 16:01

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Serunya di Balik Layar Pemotretan Presiden …

Gatra Maulana | 11 jam lalu

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | 12 jam lalu

Hatta Rajasa Tahu Siapa Bandit Migas …

Eddy Mesakh | 13 jam lalu

Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan …

Sintong Silaban | 14 jam lalu

Kerumitan Membentuk Kabinet …

Mas Isharyanto | 15 jam lalu


HIGHLIGHT

Fakta & Rahasia Saya Tentang Buku …

Indria Salim | 12 jam lalu

Hanya Tontowi/Liliyana di Final Perancis …

Sapardiyono | 12 jam lalu

Pilih Steak Sapi New Zealand Atau Ramen …

Benny Rhamdani | 12 jam lalu

Upacara Adat Satu Suro Kampung Adat Cirendeu …

Sandra Nurdiansyah | 13 jam lalu

50 Yacht Luar Negeri “Serbu” …

Mustafa Kamal | 13 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: