Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Glory Grant

Menulis suka-suka, suka-suka menulis. Belajar untuk menulis, menulis untuk belajar.

Ciri Orang Sabar

OPINI | 29 May 2013 | 20:27 Dibaca: 1654   Komentar: 2   0

Seorang teman sedang mengomel, “Ugh, nyebelin banget, deh, orang itu! Bikin kesel aja!”

“Sabar…. Sabar… Orang sabar disayang Tuhan,” hibur saya.

“Apa nggak ada perkataan lain selain itu?” tanya teman saya.

“Ada. Mau tahu?” tantang saya.

“Apa?” tanyanya lagi.

“Orang sabar jidatnya lebar, hidungnya mekar, giginya keluar, badannya tambah melar…,” kata saya.

“Ah, yang benar saja kamu. Kalau begitu aku nggak mau jadi orang sabar, nanti tambah melar, dong!” protes si teman, memotong pembicaraan saya

“Tapi… Amalnya besar,” lanjut saya.

“Kok, bisa begitu? Coba kamu jelaskan,” pinta teman saya.

“Ya, orang sabar kan selalu mengusap-usap dahinya untuk menahan rasa kesal. Orang sabar hidungnya mekar karena menahan amarah. Lalu, giginya keluar karena ia menanggapi semuanya dengan senyuman dan ia suka tertawa. Orang sabar badannya tambah melar karena ia menghibur dirinya dengan makan daripada memikirkan sesuatu yang menjengkelkan. Terakhir, karena dia bisa menahan emosinya maka dia tentu tidak akan menyakiti orang lain, makanya amalnya besar,” jelas saya.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Gubernur Jateng Tolak Kartu Flazz Kriko …

Syukri Muhammad Syu... | | 22 November 2014 | 23:39

OS Tizen, Anak Kandung Samsung yang Kian …

Giri Lumakto | | 21 November 2014 | 23:54

Inilah Para Peraih Kompasiana Awards 2014! …

Kompasiana | | 22 November 2014 | 21:30

Obama Juara 3 Dunia Berkicau di Jaring …

Abanggeutanyo | | 22 November 2014 | 02:59

Inilah Pemenang Lomba Aksi bareng Lazismu! …

Kompasiana | | 22 November 2014 | 19:09


TRENDING ARTICLES

Duuuuuh, Jawaban Menteri ini… …

Azis Nizar | 21 November 2014 22:51

Zulkifli Syukur, Siapanya Riedl? …

Fajar Nuryanto | 21 November 2014 22:00

Memotret Wajah Jakarta dengan Lensa Bening …

Tjiptadinata Effend... | 21 November 2014 21:46

Ckck.. Angel Lelga Jadi Wasekjen PPP …

Muslihudin El Hasan... | 21 November 2014 18:13

Tak Berduit, Pemain Bola Indonesia Didepak …

Arief Firhanusa | 21 November 2014 13:06


HIGHLIGHT

Rebutan Selfie Dengan Ahok Di Kompasianival …

Maulana Zam | 8 jam lalu

M.Ridwan Kartu Mati, Merugikan Timnas …

Manly Villa | 8 jam lalu

Muslimat HTI Harus Berterima Kasih Kepada …

Aluska | 8 jam lalu

Mengenal Macam Gangguan Parafilia …

Alif Fiadi Fuazhim | 9 jam lalu

Seperti Ini, Saya Sudah Abnormal …

Imroatul Khoyroh | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: