Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Glory Grant

Menulis suka-suka, suka-suka menulis. Belajar untuk menulis, menulis untuk belajar.

Ciri Orang Sabar

OPINI | 29 May 2013 | 20:27 Dibaca: 1573   Komentar: 2   0

Seorang teman sedang mengomel, “Ugh, nyebelin banget, deh, orang itu! Bikin kesel aja!”

“Sabar…. Sabar… Orang sabar disayang Tuhan,” hibur saya.

“Apa nggak ada perkataan lain selain itu?” tanya teman saya.

“Ada. Mau tahu?” tantang saya.

“Apa?” tanyanya lagi.

“Orang sabar jidatnya lebar, hidungnya mekar, giginya keluar, badannya tambah melar…,” kata saya.

“Ah, yang benar saja kamu. Kalau begitu aku nggak mau jadi orang sabar, nanti tambah melar, dong!” protes si teman, memotong pembicaraan saya

“Tapi… Amalnya besar,” lanjut saya.

“Kok, bisa begitu? Coba kamu jelaskan,” pinta teman saya.

“Ya, orang sabar kan selalu mengusap-usap dahinya untuk menahan rasa kesal. Orang sabar hidungnya mekar karena menahan amarah. Lalu, giginya keluar karena ia menanggapi semuanya dengan senyuman dan ia suka tertawa. Orang sabar badannya tambah melar karena ia menghibur dirinya dengan makan daripada memikirkan sesuatu yang menjengkelkan. Terakhir, karena dia bisa menahan emosinya maka dia tentu tidak akan menyakiti orang lain, makanya amalnya besar,” jelas saya.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Prof. Suhardi & Kesederhanaan Tanpa …

Hazmi Srondol | | 02 September 2014 | 11:41

Yakitori, Sate ala Jepang yang Menggoyang …

Weedy Koshino | | 02 September 2014 | 10:50

Hati-hati Menggunakan Softlens …

Dita Widodo | | 02 September 2014 | 08:36

Marah, Makian, Latah; Maaf Hanya Ekspresi! …

Sugiyanto Hadi | | 02 September 2014 | 02:00

Masa Depan Timnas U-19 …

Kompasiana | | 01 September 2014 | 21:29


TRENDING ARTICLES

Gunung Padang, Indonesia Kuno yang …

Aqila Muhammad | 4 jam lalu

Halusinasi dan Penyebabnya, serta Cara …

Tjiptadinata Effend... | 5 jam lalu

Vonis Ratu Atut Pamer Kekuatan Mafia Hukum …

Ninoy N Karundeng | 6 jam lalu

3 Langkah Menjadi Orang Terkenal …

Seneng Utami | 8 jam lalu

Koalisi Merah Putih di Ujung Tanduk …

Galaxi2014 | 10 jam lalu


HIGHLIGHT

Presiden SBY dan Koalisi Merah Putih …

Uci Junaedi | 8 jam lalu

Menyaksikan Sinta obong di Yogyakarta …

Bugi Sumirat | 8 jam lalu

Mengapa Plagiarisme Disebut Korupsi? …

Himawan Pradipta | 9 jam lalu

Prof. Suhardi & Kesederhanaan Tanpa …

Hazmi Srondol | 9 jam lalu

Siapa Ketua Partai Gerindra Selanjutnya? …

Riyan F | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: