Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Gak Enaknya di Saudi

OPINI | 25 April 2013 | 16:54 Dibaca: 758   Komentar: 35   9

Oke maaf telat ngepos hehe mahlum sibuk *sok sibuk xiixi,oh ya kan kemaren aku bilang mau nulis gak enaknyadi saudi,oke sekarang lanjut :)
_Gak sebebas indonesia ,untuk perempuan kususnya *Ya ilah mau bebas sono mudik xixii,untuk perempuan susah bergerak sendirian,ketoko yang deket saja harus ada temen/bodyguart hehe,maklum serba takut walau cukup aman disini tapi waspada sebelum terjadi hal hal yang mustahah :) ,namanya takdir hanya TUHAN yang maha tahu.Bagi anak sekolah cewe juga bisa bebas naik mobil lain kecuali mobil keluarga ,walau tetangga sekalipun orang saudi tidak muda percaya ,jadi anak sekolahan biasanya yang nganter bapak,kaka cowok atau kalu ada supirnya ,jadi bisa di pertanggung jawabkan baik-baik saja,walau sekarang banyak juga mobil sewaan yang kusus sekolah tapi kebanyakan pada nganter sendiri walau nanti di bolak balik kantor*sudah biasa*.Bagi wanita dewasa boleh saja keluar kemana saja asal ada ijin dari suami dan tentunya ada anak atau teman sejalanya.

_Gak ada yang namanya anak abg pacaran xixix ,walau kemungkinan jaman sekarang pacaran dumay ada tapi mereka gak pernah ketemuan untuk berduaan itu sangat mencoreng keluarga*Walah hualam* Gak sebas indonesia kan?
_Gak enak kalau jadi janda ,kesepian deh hehe,soalnya disini kalau cerai kebanyakan anak ikut mantan suami,anak-anak bisa ketemu ibunya dua minggu sekali atau tergantung keputusan pengadilan yang berlaku.Kalau kerjanya guru/pekerja si santai aja di jamin enak gak kesepian .
_Gak enak untuk cowo ya jangan sembarang goda cewek dimana pun berada,bisa-bisa di seret penjara dengan tuduhan pelecehan :),pandangan mata dengan tajam ke cewe aja kadang jadi masalh di disini *Kalu di indo paling apa lo lihat”*Kalau di sini lapor kaka cowo atau bapaknya langsng kena tampar tu yang mandangin apa lagi ngedipin hihi,tentunya beda negara beda budayakan.

_Walau sudah tunangan/sudah nikah tapi belum di pestain tapi sang cowok gak bebas ngajak istri kapan saja walau haya sekedar makan malam di luar,karna kebanyakan orang tua akan membaskan anakya bila sudah di boyong ke rumah sang cowok .Menurut ku di sini kasihan sang cowok nikah harus mapan dulu atau nikah biaya ortu sementara ,untuk kedepanya bisa mandiri.Oh iya menikah di saudi perlu model gede loh gak cukup 100 ribu real untuk pesta da maharnya ,sebelum menikah cowo harus siap rumah walau nyewa,syukur-syukur sudah di bikinin ortu kalau belum ya nyewa ,isi rumah juga semua yang beli pihak cowo,dari piring rampadan dapur,kamar tidur sa sett/tagooom,kursi kama tamu ,pokoknya semua isi rumah lah,cewek tinggal datang bawah baju tok :D
_Gak ada yang namanya jualan keliling ,seperti di indonesia :P ,kecuali bulan haji itu juga hanya di mina tok,tuh kan jadi banyak gak enaknya xixix ,coba kalau di indonesia pagi” sudah ada yang keliling jualan sayurlah,gorengan,es campurlah ,di saudi mana ada orang jualan nyamperin tiap rumah :D
Oke sudah la walau masih banyak juga gak enaknya tapi otak sudah tutup hehe,Yang namanya di perantaoan walau se enak apa pun,se mewah apa pun lebih enak di kampung sendiri ,karna aku suka sedih banget kalau lagi kangen kampung halam tercinta indonesia :)

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Sukses sebagai Pengusaha Telur Asin …

Tjiptadinata Effend... | | 21 December 2014 | 11:54

Cegah Lintah Darat Merajalela dengan GNNT …

Agung Soni | | 21 December 2014 | 11:16

Rahasia Keberhasilan Pariwisata: Jangan …

Jimmy Haryanto | | 21 December 2014 | 08:18

[Langit Terbelah Dua] Pohon Malaikat …

Loganue Saputra Jr ... | | 21 December 2014 | 16:39

Waspada Komplotan Penipu Mengaku Dari …

Fey Down | | 21 December 2014 | 23:23


TRENDING ARTICLES

Fenomena Prostitusi Online sebagai Efek …

Gholal Pustika Widi... | 8 jam lalu

Sensasi Singkong Rebus Menteri Yuddy …

Andi Harianto | 8 jam lalu

Ketika Tulisanmu Dihargai Jutaan Rupiah …

Wijaya Kusumah | 9 jam lalu

Sekilas Wajah Pak Menteri Anies Mirip …

Agus Oloan | 9 jam lalu

Campur Tangan Joko Widodo dalam Konflik di …

Imam Kodri | 14 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: