Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Belanja Online di Lazada Bisa Dipercaya

OPINI | 19 March 2013 | 22:10 Dibaca: 2400   Komentar: 0   0

halo sob, kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya tentang belanja online(online shoping). akhir-akhir ini memang trend online shop sedang menajamur di berbagai belahan dunia, seperti yang saya tahu ada amazon, ebay,dll. hingga ketika itu, secara tak sengaja saya menemukan sebuah iklan di google tentang lazada.

ce2fd81292b06bc8c6497e32aa0733d4

yupz, pertama kali lihat iklan tersebut saya agak penasaran juga, “wah bahasanya indonesia nih, apakah ini dari indonesia?”pikir saya dalam hati.

untuk menjawab rasa penasaran saya, langsung deh saya klik iklan di google tersebut. kemudian saya dibawa ke sebuah situs lazada.co.id

kesan pertama liat situsnya, cukup menarik juga nih kayaknya. kemudian saya coba baca fitur-fitur yang tersedia disana. wow, cukup menarik ternyata. baru kali itu saya menemukan online store yang berani memberikan layanan bebas biaya pengiriman, walaupun harus diatas harga tertentu, tapi hal itu cukup menarik bagi saya.

4ba446b567454ff0bb49e13faee2696e

kemudian, saya lanjutkan lagi mengeksplorasi lazada.co.id. di bagian bawah saya menemukan informasi metode pembayaran. lagi-lagi saya menemukan informasi yang unik, metode pembayaran: BAYAR DI TEMPAT.  ”hah, bisa bayar di tempat” saya sempat senyum-senyum sendiri waktu itu. dan ternyata benar, setelah saya coba mencari-cari produk disana, beberapa memang ada apsi bayar di tempat, seperti gambar berikut ini:

2590cadf60e4ddac01c5b037c917c33e

kemudian, yang bikin saya makin percaya lagi waktu itu, ada jaminan garansi uang kembali. teman saya sendiri juga sudah membuktikan mengenai hal ini. waktu itu, dia punya deal dengan lazada, dan pihak lazada berjanji akan mengirimkan pesanan dalam waktu 7-10 hari kerja. namun, berhubung stok barang sedang habis, barang tersebut tidak bisa dikirim sesuai janji.

kemudian teman saya tersebut menghubungi pihak lazada. singkat cerita, ia pun diberi 3 opsi oleh lazada

1. duit dikembalikan 100%

2. beli barang lain, dan dikasih diskon 10%

3. barangnya diganti dengan barang sejenis(satu merk yang sama)

akhirnya teman saya memilih opsi yang ketiga, dan dia malah senang karena barang tersebut spesifikasinya sedikit lebih unggul dari yang ia pesan pertama kali.

berdasarkan pengalaman saya juga, tiap kali kita berlangganan newsletter dengan email, kita akan langsung dapat voucher belanja sebesar 50.000

demikian sedikit pengalaman saya dengan lazada. bagaimana pendapatmu? apakah kamu juga punya pengalaman dengan lazada? silahkan tulis dikomentar yaa..:)

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Airin Menjawab Kritik Kinerja [HUT ke-6 Kota …

Gapey Sandy | | 26 November 2014 | 07:09

Situ Bungur dalam “CMORE” (HUT …

Agung Han | | 26 November 2014 | 07:13

Waduh! Denda 5000€ Untuk Rumah Bercat …

Gaganawati | | 26 November 2014 | 19:06

The Hunger Games-Reality Show? …

Iwan Permadi | | 26 November 2014 | 17:39

“Share Your Dreams” dengan Paket …

Kompasiana | | 26 November 2014 | 11:24


TRENDING ARTICLES

Maaf Anang, Aurel Tak Punya Suara dan Aura …

Arief Firhanusa | 9 jam lalu

“Tamatan Malaysia” Rata-rata Sakit Jiwa …

Pietro Netti | 9 jam lalu

“Operasi Intelejen” Berhasil …

Opa Jappy | 9 jam lalu

Golkar Perlu Belajar ke PKS …

Puspita Sari | 10 jam lalu

Ini Kata Menpora Terkait Gagalnya Timnas …

Djarwopapua | 13 jam lalu


HIGHLIGHT

Kursi-kursi Senayan… …

Florensius Marsudi | 8 jam lalu

Naik Transjakarta Rp 40 Ribu …

Aba Mardjani | 8 jam lalu

Memotivasi Mahasiswa untuk Belajar Lewat …

Giri Lumakto | 8 jam lalu

Munas Golkar Tak Diijinkan di Bali Pindah …

Akhmad Sujadi | 8 jam lalu

Patah …

Rahab Ganendra | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: