Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Fransiska Mulyasari

single fighter | nice mom | teacher | friendly | keep smile |

Cerita Seorang Teman,…

REP | 20 November 2012 | 13:57 Dibaca: 194   Komentar: 2   2

Sore itu Puput janjian dengan seorang teman untuk pergi ke Bogor, karena rumahnya masuk gang yang lumayan jauh Puput menunggu temannya di depan gang yang juga terdapat pos kamling. Di saat menunggu teman, Puput di hampiri seorang anak tetangga sebut saja namanya Andi.
Andi adalah anak ‘istimewa’ yang usianya 10 tahunan.
Andi : “Mau pergi ke mana mbak?”
Puput :”Main ke rumah teman”
Andi : “Rumah teman mbak Puput di mana?”
Puput :” Di Bogor”.
Andi : “ mo naik apa mbak?”
Puput : “ mobil teman, udah ah dari tadi nanya melulu!”
Andi : “kalo mo pergi koq pake sandal sih “
Puput : “ Biarin “
Jawab Puput ketus sambil nulis SMS untuk temannya yang gak jemput-jemput.
Andi : “ HP mbak puput merk apa?”
Puput : “ Ehmm, mo tahu aja ”, sambil pura-pura sibuk SMS. “Udah sana Pulang tar mama kamu nyariin lho”
Andi : “ Aku mo nunggu mbak Puput, sampai ada temannya.”
Deg,.. Puput tersentak ternyata dari tadi Andi nungguin dirinya sementara ia begitu terganggu dengan kehadiran Andi yang menyebalkan dengan banyak pertanyaan yang menurutnya gak penting. Puput merasa bersalah.
Ternyata anak ‘istimewa’ itu punya kepedulian terhadap orang lain. Selama ini Puput hanya memandang sebelah mata tak pernah menghiraukan. Puput menyesal dan berjanji dalam hati akan menjadi orang yang peduli terhadap siapapun termasuk Andi yang ‘istimewa’. Semoga…

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Cerita di Balik Panggung …

Nanang Diyanto | | 31 October 2014 | 18:18

Perjuangan PPP & PPP Perjuangan …

Ribut Lupiyanto | | 31 October 2014 | 14:24

Giliran Kota Palu Melaksanakan Gelaran …

Agung Ramadhan | | 31 October 2014 | 11:32

Nonggup, Contoh Pergerakan Cerdas Orang …

Evha Uaga | | 31 October 2014 | 17:40

Ikuti Blog Competition dan Nangkring di IIBF …

Kompasiana | | 12 October 2014 | 18:25


TRENDING ARTICLES

Inikah Sinyal PKS Bakal Cabut UU Pornografi? …

Gatot Swandito | 6 jam lalu

Hasil Evaluasi Timnas U-19: Skill, Salah …

Achmad Suwefi | 10 jam lalu

Kabinet Jokowi Tak Disukai Australia, Bagus! …

Aqila Muhammad | 11 jam lalu

Menjawab Keheranan Jokowi …

Raden Suparman | 11 jam lalu

Pencitraan Teruus??? …

Boyke Pribadi | 12 jam lalu


HIGHLIGHT

Dari Pepih Nugraha Untuk Seneng Utami …

Seneng | 7 jam lalu

Persebaya Gagal Di 8 Besar, Karma Kah ? …

Djarwopapua | 7 jam lalu

The Mystery of Ancient City …

Arif Wihananto | 7 jam lalu

Apa Kabarmu Mr. Gayus? …

Nala Arung | 7 jam lalu

I Should Know From The First …

Yasmin Medina Anggi... | 7 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: