Back to Kompasiana
Artikel

Catatan

Fransiska Mulyasari

single fighter | nice mom | teacher | friendly | keep smile |

Cerita Seorang Teman,…

REP | 20 November 2012 | 13:57 Dibaca: 195   Komentar: 2   2

Sore itu Puput janjian dengan seorang teman untuk pergi ke Bogor, karena rumahnya masuk gang yang lumayan jauh Puput menunggu temannya di depan gang yang juga terdapat pos kamling. Di saat menunggu teman, Puput di hampiri seorang anak tetangga sebut saja namanya Andi.
Andi adalah anak ‘istimewa’ yang usianya 10 tahunan.
Andi : “Mau pergi ke mana mbak?”
Puput :”Main ke rumah teman”
Andi : “Rumah teman mbak Puput di mana?”
Puput :” Di Bogor”.
Andi : “ mo naik apa mbak?”
Puput : “ mobil teman, udah ah dari tadi nanya melulu!”
Andi : “kalo mo pergi koq pake sandal sih “
Puput : “ Biarin “
Jawab Puput ketus sambil nulis SMS untuk temannya yang gak jemput-jemput.
Andi : “ HP mbak puput merk apa?”
Puput : “ Ehmm, mo tahu aja ”, sambil pura-pura sibuk SMS. “Udah sana Pulang tar mama kamu nyariin lho”
Andi : “ Aku mo nunggu mbak Puput, sampai ada temannya.”
Deg,.. Puput tersentak ternyata dari tadi Andi nungguin dirinya sementara ia begitu terganggu dengan kehadiran Andi yang menyebalkan dengan banyak pertanyaan yang menurutnya gak penting. Puput merasa bersalah.
Ternyata anak ‘istimewa’ itu punya kepedulian terhadap orang lain. Selama ini Puput hanya memandang sebelah mata tak pernah menghiraukan. Puput menyesal dan berjanji dalam hati akan menjadi orang yang peduli terhadap siapapun termasuk Andi yang ‘istimewa’. Semoga…

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Mengintip Kerja Detektif Purbakala …

Dhanang Dhave | | 31 March 2015 | 11:45

Mencari Surga Melalui Film [Review ASDR] …

Agung Han | | 31 March 2015 | 06:01

Jadwal Kegiatan Kompasiana di Bulan April …

Kompasiana | | 31 March 2015 | 18:08

Berpetualang ke Padang Pasir Pinnacles, …

Tjiptadinata Effend... | | 31 March 2015 | 16:45

[Blog&Photo Competition] Saatnya Non …

Kompasiana | | 17 March 2015 | 16:48


TRENDING ARTICLES

Kritik Atas Pemblokiran Domain Penyebar …

Harja Saputra | 16 jam lalu

Kontroversi Rokok Mensos untuk Warga Suku …

Felix | 17 jam lalu

Mengapa Menteri Yuddy Cium Tangan Menteri …

Ifani | 17 jam lalu

Imbang Saja Timnas U-23 Lolos, Apalagi Kalau …

Achmad Suwefi | 18 jam lalu

Tak Ada Istri yang Tak Retak …

Cahyadi Takariawan | 18 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: