Back to Kompasiana

Rabu, 23 Juli 2014

Catatan
CATATAN

Di Antara “Sulit Tapi Bisa” dan …

19 menit lalu

(sebuah perenungan jelang Subuh) .Di manakah aku? Iya, kusadari, aku bisa tapi sulit bagiku untuk berekspresi melalui berbagai media terutama dalam meramu masukan berhargamu. Apalagi dalam berusaha ...

Usman D. Ganggang
Dibaca : 2

Perihal Jaenudin di Korea

41 menit lalu

Sadarkah anda kalau nama2 di dunia ternyata memiliki sering mengalami kesamaan?. Hanya cara pelafalan dan penempatan saja kadang yang berbeda. Contohnya nama Jaenudin di tanah Sunda ternyata populer j...

Usi Saba Kota
Dibaca : 16

Dua Tunas itu Bernama Prabowo dan Jokowi

54 menit lalu

ketika dua tunas sudah waktunya bertumbuh ndak akan dan bukan seharusnya membuat pohonnya mati keduanya justru mengukuhkan bahwa sang pohon akan berbagi keteduhan hingga kehidupan bagi sekitarnya deng...

Husni Anshori
Dibaca : 6

Voluntarisme vs Mobilisasi? Menang Tiga Jari

4 jam lalu

Pengalaman sebulan larut dalam suasana Pemilu Pilpres 2014 sungguh merupakan pengalaman yang tak bakal terlupakan sepanjang sisa hidup ini. Apalagi, ikut merasakan denyut politik, bagaimana rasanya ...

Jimmy S Harianto
Dibaca : 67

Galang Rambu Anarki

4 jam lalu

Ini adalah tulisan pertama saya di kompasiana, tulisan ini terlahir sambil ditemani kawan sejati saya, kopi hitam dan sebungkus rokok. Liburan panjang dan tidak adanya pekerjaan sampingan akhirnya mem...

Indie Keyvan
Dibaca : 27

Politik Indonesia, Prabowo Subianto dan …

5 jam lalu

Ini adalah kali kedua secara pribadi mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla. Selamat, semoga dibawah kepemimpinan kedua pasangan ini amanah Bangsa Indonesia untuk me...

Baskoro Endrawan
Dibaca : 72

Tak Jadi Presiden pun Masih Bisa Berjuang Kok

5 jam lalu

Sekarang katanya rame2 nyalonin jadi presiden karena demi rakyat. Pas kalah gak terima karena ini dan itu, malah kalahnya bikin ketakutan rakyat. Bukannya legowo dan support yang menang biar nanti jal...

Usi Saba Kota
Dibaca : 26

Pengecut Itu? Mau Menang Tapi Menyerah?

6 jam lalu

Mau Menang Menyerah ??? Ada ungkapan bagi seseorang yang tidak mau menghadapi lawan dihadapannya, entah itu lawan bicara, lawan sebuah pertandingan olahraga maupun musuh dalam arti secara fisik, ya ...

Kang Isrodin
Dibaca : 102

Saat Diam Dalam keyakinan Do’a

7 jam lalu

ada adagium mengatakan “ketika kamu berhasil teman-teman mu tau siapa sebenarnya dirimu, dikala engkau jatuh engkau tau siapa sebanrnya teman-temanmu” , agaknya ungkapan ini bisa mengingat...

Jonika Amdodi
Dibaca : 15

Ketua KPU Resmi Umumkan Hasil Pilpres 2014

8 jam lalu

Pukul 21.40 Wita malam ini, Ketua KPU Husni Kamil Manik telah secara resmi mengumumkan hasil perhitungan suara nasional Pilpres 9 Juli 2014. Pengumuman ketua KPU dimulai dari pengumuman perolehan suar...

Blasius Mengkaka
Dibaca : 31

Dan Sekembalinya Dari Sana

8 jam lalu

*** Melihat air dalam gelas, saya jadi berpikir, darimana asalnya mereka ini. Kalau ditelusuri pasti akan sangat panjang. Lain kali aja deh kalau untuk penelusurannya sih. Apa yang saya bayangkan kemu...

Cakalangkaleng
Dibaca : 12

Kawon…….Pak Prabowo

10 jam lalu

Dengan selisih hampir lima juta suara,akhirnya kita semua tahu Pak Jokowi dan wakilnya pak Jusuf Kalla dipastikan menjadi pemenang pilpres 2014,setelah melalui jalan panjang kampanye,saling tuding,sal...

Topik Irawan
Dibaca : 63

Para Serdadu Hamas Itu Mungkin Para Teroris

11 jam lalu

Pertama kali saya melihat wajah para pejuang Hamas yang diwawancarai salah seorang reporter TV One yang berhasil masuk Palestina dan bertemu dengan beberapa pejuang Hamas di dalam sebuah gedung, tempa...

Blasius Mengkaka
Dibaca : 74

Seperti Air

12 jam lalu

Air itu mengalir sepanjang kali. Di sana ada kejernihan, hingga bayangan kita terbaca di sana. Segala bopeng yang terpampang di wajah, serta tebal-kempisnya pipi, juga hidung yang mancung ke dalam, ...

Usman D. Ganggang
Dibaca : 18

Andaikan Jokowi atau Prabowo yang Kalah, …

12 jam lalu

media.kompasiana.com Tadi malam, para pemburu berita sepertinya akan bertahan dan merelakan saat-saat tidur mereka harus terganggu demi rekapitulasi nasional Pilpres 2014. Tidak hanya kalangan polit...

Muhammad
Dibaca : 130

Alhamdullilah

14 jam lalu

Alhamdulillah… Alhamdulillah, 24 hari sudah Ramadan tahun 1435 H kita lalui. Banyak sekali momen yang telah dilewati di Ramadan tahun ini. Segala sesuatunya sangat pantas untuk disyukuri. Maka, tak...

Famajiid
Dibaca : 22

Confession of a/an (unappreciated) Personal …

14 jam lalu

Bos suka sekali travel, asal dibilang the rich & the famous pernah kunjungi tempat tersebut, dia tidak mau kalah untuk juga pergi ke sana. Untuk memuluskan rencananya ini, Amy telepon Ashton – ...

Richie Indrajaya
Dibaca : 13

Confession of a/an (unappreciated) Personal …

14 jam lalu

Tekanan mental bercampur aduk dengan menahan perasaan kesal bertahun-tahun dari si bos membuat Amy memilih untuk menulis catatan hariannya dalam Bahasa Indonesia kali ini. Bukan karena Bahasa Inggri...

Richie Indrajaya
Dibaca : 10

Confession of a/an (unappreciated) Personal …

14 jam lalu

CHAPTER 1 - HYSTERICAL PHONE CALL Lynn’s smartphone suddenly goes off around 06:00 am as she still lies in her cosy bed, covered with warm blanket. It is drizzling outside. The sun remains ...

Richie Indrajaya
Dibaca : 11

Koalisi Permanen Semakin Tidak Jelas | Jika …

14 jam lalu

Kejutan baru datang dari Tifatul Sembiring, salah satu petingggi PKS, yang kini masih menjadi Menteri pada pemerintahn SBY.  Menurut Tifatul, yang dikutip oleh berbagai media cetak dan online, ” ...

Opa Jappy
Dibaca : 1682

HEADLINE ARTICLES

Jokowi Jadi Presiden dengan 70,99 Juta Suara …

Politik14 | | 22 July 2014 | 18:33

Prabowo Mundur dan Tolak Hasil Pilpres Tidak …

Yusril Ihza Mahendr... | | 22 July 2014 | 17:27

Mudik? Optimalkan Smartphone Anda! …

Sahroha Lumbanraja | | 23 July 2014 | 02:49

Apakah Rumah Tangga Anda dalam Ancaman? …

Agustinus Sipayung | | 23 July 2014 | 01:10

Ikuti Lomba Resensi Buku Tanoto Foundation! …

Kompasiana | | 11 July 2014 | 16:12


Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: