Back to Kompasiana

Minggu, 26 Oktober 2014

Catatan
CATATAN

Seharusnya Pak Jokowi Minta Saran Ke Saya

1 jam lalu

Saya bilang juga apa, nyari pembantu itu tidak gampang. Apalagi di jaman sekarang. Salah-salah kita malah yang nantinya rugi sendiri. Kena tipu atau kena imbas dari pembantu yang nggak bersih dan ngga...

Mbak Avy
Dibaca : 20

Resiko Terlalu Banyak Informasi Diri di …

2 jam lalu

Harus diakui bahwa kebangkitan dan terbentuk Dumay yang sangat kompleks serta kait mengait, dan diikuti dengan adanya komunitas hubungan (sosial, akademi, politik, ras, agama, dan seterusnya) yang te...

Opa Jappy
Dibaca : 47

Pemimpin yang Fakir

2 jam lalu

Tatkala Umar Bin Khattab (salah satu dari sahabat Rasulullah) menjabat sebagai khalifah ke dua, Sa’id Ibnu Amir adalah penguasa dinegeri Himsh. Diriwayatkan setelah beberapa lama kemudian datang...

Toras Lubis
Dibaca : 9

Tahun Baru Hijriah-Saatnya Hijrah Status

2 jam lalu

Tahun baru hijriyah 1436… dan kebetulan malam minggu ini tidak ada jadwal kemanapun (biasanya juga kagak kemana-mana…). Maklum jauh jauh dari rumah namun tidak jauh dari cinta…eaaa! Bisa saja p...

Pejalan Damai
Dibaca : 5

Cerita Sekitar Bahasa

3 jam lalu

Gayatri Dwi Wailissa baru saja berpulang keharibaanNya, kehilangan yang tak hanya dirasa oleh anggota keluarga, melainkan oleh seluruh anak bangsa. Remaja yang disebut anak ajaib ini, memang luar bias...

Iskandar Zulkarnain
Dibaca : 14

Jerat Lowongan Pengeleman Benang Teh

3 jam lalu

Pernahkah kompasianer sekalian pernah mendapat selebaran atau membaca iklan di koran mengenai lowongan pekerjaan mengelem benang teh? Banyak yang mungkin terheran – heran, bagaimana bisa pekerjaan ...

Willy Willey
Dibaca : 9

Pejantan Babi

4 jam lalu

Hmm, semuanya berawal ketika tubuhmu berdiri manis membelakangiku. Punggungmu yang sama sekali tak pernah terpikirkan olehku untuk selalu kurindukan dan selalu ingin aku melihatnya hingga saat ini, me...

Lewi Meilani
Dibaca : 7

Perjamuan Akhir di Bali

5 jam lalu

Perjamuan Akhir di Bali The last supper in Bali… Mengulangi kisah sedih ,bukan untuk menangguk simpatisan,tapi semata untuk berbagi. Karena makna Life is to share, tentu bukan hanya sekedar berbag...

Tjiptadinata Effendi
Dibaca : 91

Selalu Saja Masih Ada Untung

5 jam lalu

Untung dan rugi biasanya hanya sering didengar dalam dunia bisnis saja. Sederhananya untung itu kalau ada sisa dari hasil penjualan dikurangi modal dan rugi jika modalnya lebih besar dari pendapatan....

Wahyu Hidayanto
Dibaca : 7

Apa Ajalah

5 jam lalu

Kesan pesan belajar Sosiologi Petama belajar sosiologi itu diSMA.nama guru sosiologinya pak wahyu biasa dipanggil pak wajenkz lulusan UNJ jurusan sosiologi pastinya.waktu pertama diajar sama pak waje...

Pangestuning Sekar
Dibaca : 3

Pengalaman Sosiologi

6 jam lalu

PENGALAMAN BELAJAR SOSIOLOGI Dulu waktu saya smp tidak ada mata pelajaran sosiologi,bahkan mendengar nama sosiologipun saya tidak pernah dan oleh karena itu pengalaman ini adalah cerita yang paling m...

Lia Aprilia P
Dibaca : 1

Belajar Ngomong:”Mulutmu …

6 jam lalu

Banyak orang yang gampang berucap janji, banyak berjanji bahkan sampai lupa kalau pernah berjanji. Banyak orang yang mudah untuk berkata kasar, makian dengan menggunakan sebutan binatang kaki empat....

Wahyu Hidayanto
Dibaca : 75

Annoying Daddy

6 jam lalu

“Eeehhh ngapain luh buka2 mobile (handphone) gue??” kata saya ke si mami.  “Elo curig yah kalo ada banyak cewek yang sms gue??” kata saya lagi. Si mami sih diem saja dan terus...

M&s
Dibaca : 8

Wanita Simpanan, Benar-benar…

6 jam lalu

Banyak alasan seseorang yang berjenis kelamin perempuan, mau menjadi wanita simpanan bagi lelaki yang menjadi pasangan rahasianya. Namanya saja sudah ”Wanita Simpanan” Ya otomatis lah ka...

Seneng
Dibaca : 33

Pengalaman Sosiologi Saya

6 jam lalu

Baru pertama kali nyapada tahun ini saya belajar sosiologi dan itu pun juga saya sangat heran dengan pelajaran ini,saya tidak tahu banyak tentang sosiologi dan saya ingin banyak belajar tentang sosiol...

Calvien Zaecarmahesa Setiawan
Dibaca : 1

Pengalaman Belajar Sosiologi

6 jam lalu

sosiologi itu pelajaran peminatan yang tidak pernah di pelajari di SD, SMP jadi di kelas sepuluh ini dan di SMA N 16 bekasi adalah pertamakali nya saya belajar pelajaran sosiologi, masih awam ...

Triputri Salamah
Dibaca : 5

Pengalaman Belajar Sosiologi

6 jam lalu

Belajar sosiologi itu yang pertama kali buat saya , karena waktu SMP saya tidak pernah ada pelajaran sosiologi. Pelajaran nya seru tapi sedikit susah dan berlajar sosiologi itu sangat menambah wawasan...

Naftaly Natalia
Dibaca : 3

Pengalaman Belajar Sosiologi

7 jam lalu

Pengalaman saya belajar sosiologi lumayan menarik bagi saya karna di sd,smp saya tidak mendapatkan/mempelajari pelajaran tersebut . saya suka menganalisis walaupun tidak pintar Cuma saya lumayan senan...

Alvin Jonathan
Dibaca : 4

Selingkuh Bisa Bikin Langsing Dan Cantik …

7 jam lalu

Survei membuktikan demikian adanya.Dari beberapa cerita yang saya dapat selingkuh bisa membuat tubuh yang tadinya susah dikecilkan bisa menjadi kurus dan langsing tanpa obat,tapi hati-hati karena ada ...

Sitti Fatimah
Dibaca : 15

“Le Tangi Le!”

7 jam lalu

“LE TANGI LE!” Dalam prescon menjelang Real Madrid vs Liverpool di Bernabeu, B-rod memberikan 1 statement seperti biasa dengan nada merendah. “Kita akan bertanding sekuat tenaga di ...

Dimas Galan Fadil Aditya
Dibaca : 14

HEADLINE ARTICLES

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | | 25 October 2014 | 17:32

ATM Susu …

Gaganawati | | 25 October 2014 | 20:18

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12

Gayatri Wailisa, Anggota BIN? Perlukah …

Arnold Adoe | | 25 October 2014 | 16:01

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Serunya di Balik Layar Pemotretan Presiden …

Gatra Maulana | 5 jam lalu

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | 7 jam lalu

Hatta Rajasa Tahu Siapa Bandit Migas …

Eddy Mesakh | 8 jam lalu

Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan …

Sintong Silaban | 9 jam lalu

Kerumitan Membentuk Kabinet …

Mas Isharyanto | 10 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

HIGHLIGHT

Subscribe and Follow Kompasiana: